Dekorasi Resepsi Pernikahan untuk Wedding kamu

Semua pengantin ingin menggelar resepsi pernikahan yang bagus dan mewah. Namun tak sedikit orang bingung menentukan dekorasi pernikahan yang diinginkan sebab ada banyak sekali dekorasi yang bisa digunakan. Nah, agar tidak kelamaan bingung, berikut ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan jika ingin memilih dekorasi untuk resepri pernikahan. 

  1. Tentukan Tema 

Hal pertama yang bisa dilakukan jika ingin menggelar resepsi pernikahan ialah menentukan tema resepsi yang diinginkan. Tema ialah bagian dari konsep misalnya konsep yang sederhana, konsep tradisional, konsep modern ataupun konsep yang mengkombinasikan kedua tema tersebut. Setelah menentukan tema yang diinginkan, akan lebih mudah untuk warna yang akan digunakan untuk dekorasi pernikahan. 

  1. Pilih Lokasi Resepsi

Selanjutnya yang perlu dilakukan ialah menentukan lokasi pernikahan, terbagi menjadi dua pilihan yaitu dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika memilih lokasi resepri di dalam ruangan maka nanti saat ingin menghias, jangan lupa perhatikan tinggi langit-langit ruangan tersebut. Karena hal ini ikut berpengaruh pada keindahan dekorasi pernikahan. 

Sedangkan jika ingin di luar ruangan, maka sangat penting untuk melihat kondisi cuaca. Jadi, untuk para tamu perlu disiapkan tenda yang sederhana namjun tetap elegan. Tenda ini berguna melindungi para tamu jika tiba-tiba turun hujan ataupun saat terik matahari. 

  1. Gunakan Jasa Dekorasi Pernikahan

Jika ingin menggelar resepsi pernikahan jangan lupa untuk menggunakan jasa dekorasi pernikahan. Jasa ini sangat berguna apalgi semua ruangan tidak bisa dihias sendiri. Pengantin juga bisa konsultasi dengan jasa tersebut atau vendor  bagaimana dekorasi yang bagus untuk resepsi pernikahan nantinya. Mulai dari pelaminan, kemudian bunga-bunga dan tata letak bunga di titik ruangan yang tepat hingga berbagai benda lain yang cocok dengan tema yang diinginkan. 

  1. Jangan Lupa Gunakan Bunga Segar

Jika ingin resepsi pernikahan terkesan segar maka jangan lupa gunakan bunga segar. Berbagai warna bunga yang dipilih membuat resepsi tampak indah dan para tamu pun lebih nyaman dengan suasana resepsi yang segar. 

  1. Minta Bantuan Vendor Buatkan Layout

Hal ini penting supaya pengantin bisa mendapat gambaran yang lebih detail tentang konsep resepsi pernikahan. Jangan lupa perhatikan bagian belakang dari pelaminan sebaiknya tertutup rapat. Sehingga saat ingin mendokumentasikan pernikahan tidak terjadi backlight yang mengganggu indahnya hasil foto. 

  1. Siapkan Dana 

Jika ingin desain pernikahan yang meriah dan mewah tentunya banyak menghabiskan biaya. Hal ini bisa dikonsultasikan dengan pihak vendor jasa dekorasi pernikahan  berapa kisaran harga yang ditetapkan. 

Jika memiliki kendala dana, maka bicarakan dengan jelas supaya nanti vendor bisa menyesuaikan harganya atau melakukan pemotongan harga. Begitu juga jika ada paket yang tidak terlalu penting dapat ditiadakan. 

  1. Memilih Vendor yang Sudah Bekerja Sama dengan Gedung

Jika memlih menggelar pernikahan dalam gedung maka sebaiknya pastikan juga apakah gedung tersebut sudah dibayarkan oleh vendor atau belum. Hal ini bisa ditanyakan saat berkonsultasikan masalah harga dan sebaiknya vendor sudah bekerja sama dengan pemilik gedung. 

  1. Ketahui Properti yang Digunakan

Selanjutnya tanyakan lebih detail kepada vendor properti apa saja yang digunakan. Misalnya dari pemilihan jenis lampu, jenis karpet, bunga. Pihak penganting juga boleh bertanya tentang bagaimana jika ingin menambah bunga ataupun hal lainnya, perlu dibicarakan dengan baik bersama vendor. 

  1. Bicarakan Konsep Pintu

Hal ini juga perlu dibicarakan dengan vendor, apakah konsep pintu resepsi pernikahan menggunakan pergola atau menggunakan gazebo.

  1. Ketahui Kapan Jadwal Mulai Dekorasi

Tanyakan kepada vendor kapan ataupun jam berapa mulai dihias ruangan untuk resepsi pernikahan. Sebab  untuk menghias dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, apalagi jika banyak detail dengan konsep yang tidak sederhana maka membutuhkan waktu yang lumayan lama. Tanyakan kepada vendor berapa banyak pekerja yang akan mendekorasi ruangan untuk resepsi pernikahan

  1. Ketahui Sistem Pembayaran

Ini juga perlu ditanyakan kepada vendor apakah semua biaya dibayar setelah pesta pernikahan berlangsung atau sebelum pesta pernikahan. 

Sebanyak 11 tips ini bisa digunakan saat memilih dekorasi resepsi pernikahan, hal ini memudahkan dalam mengatur berbagai hal sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar. Nah, jika Anda ingin memastikan vendor yang tepercaya di bidang pernikahan, pilihlah DjavaWedding.id yang pasti bisa memberikan kualitas terbaik sesuai anggaran Anda.

HQ-DJava

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top